Previous
Next
Selamat Datang Pada Website Resmi Magister Teknologi Pendidikan Universitas Jambi
Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi Launching Siakad Baru.

Posted by : sofie, pada : 05 Juli 2017, Dibaca 125 kali

Mendalo- Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi akan segera meresmikan Siakad Unja yang baru, hal ini diungkapkan Sekretaris LPTIK, Tri Suratno,S.Kom, M.Kom. LPTIK dibawah pimpinan Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T. akan merubah Siakad Lama dengan Siakad baru dengan sistem keamanan yang lebih baik, “ Siakad lama pada dasarnya sudah sangat bagus tapi karena sering ada reduransi data, duplikasi data dan ada keamanan yang bisa dibobol untuk itu kita akan segera membuat siakad baru dengan sistem keamanan yang lebih baik. Persiapan teknis maupun sosialisasi kepada Dekan dan Wakil dekan 1, ketua prodi dan ketua jurusan, dan mereka akan mengikuti kurikulum baru karena saat ini kita juga mempersiapkan untuk kurikulum yang baru. Tujuan Siakad baru ini salah satunya untuk menyempurnakan bagi pangkalan data Perguruan tinggi karena setiap tahun kita melaporkan data-data mahasiswa yang telah melaksanakan studinya ke pangkalan data perguruan tinggi, selain itu siakad baru ini ditujukan untuk bagaimana mengakomodasi dari semua kebutuhan dosen mahasiswa, ketua prodi dan ketua jurusan.

Siakad Baru di resmikan secara langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan,S.H.,M.H.,Ph.D di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo, “ Saya sangat mengapresiasin apa yang sudah dikerjakan oleh LPTIK untuk perubahan yang baik bagi Universitas, salah satunya melaunching Siakad Baru, dan dengan diresmikannnya siakad baru dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi dosen dan mahasiswa,”ujar Rektor.
Sementara itu ketua LPTIK Unja, Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T. menjelaskan mengenai Siakad baru kepada Rektor dan Undangan yang terdiri dari Wakil Rektor,Anggota Senat,  Dekan, Wakil Dekan dan ketua Prodi, dan ketua Jurusan yang ada di Unja. “ latar belakang Siakad baru ini karena ada per aturan akademik Unja tahun 2017, kemudian adanya kebutuhan Unja dalam angka, serta adanya issu kemananan aplikasi, Framework aplikasi, struktur basis data dan keniscayaan akan siklus hidup sistem informasi untuk memenuhi semua kebutuhan data dari PDPT,”ujar Jefri.
Lebih jauh Jefri mengungkapkan bahwa pada fitur siakad baru terdapat beberapa perbedaan dari siakad sebelumnya, “ pada siakad baru ini jadwal kuliah dibuat secara online oleh keetua prodi, sehingga nantinya tidak akan ada benturan ruang antara mata kuliah yang satu dengan yang lainnya,”



Kategori : UMUMWISUDAAKADEMIKKEUANGANALUMNI


Post komentar
PsBSa
Daftar komentar
logo kota jambi
MTP UNIVERSITAS JAMBI
Jl. Raden Mattaher No.16 Jambi
Kota Jambi
Telp./Fax (0741) - 35034
Statistik Situs
  • IP Anda : 54.162.218.214
  • Hari : 91 Views
  • Bulan : 3365 Views
  • Total : 92574 Views

Back to Top