Previous
Next
Selamat Datang Pada Website Resmi Magister Teknologi Pendidikan Universitas Jambi
Pedoman Penulisan Tekno Pedagogi Jurnal Teknologi Pendidikan

Posted by : admin, pada : 21 Maret 2017, Dibaca 369 kali

Pedoman Penulisan Artikel

  1. Naskah diketik spasi ganda pada kertas ukuran A4, panjang 15--20 halaman dengan pilihan huruf  Calibri 12 dan disimpan dalam bentuk file dokumen Open Office atau Microsoft Word.
  2. File naskah artikel dapat dikirimkan dalam lampiran ke  e-mail: teknopedagogi@gmail.com, atau disimpan dalam CD/DVD/flashdisk/SD Card dan dikirimkan langsung ke alamat redaksi berikut hasil cetakannya (print out-nya).
  3. Tulisan yang dimuat merupakan hasil kajian, penelitian dan pengembangan dalam lingkup teknologi pendidikan.  Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
  4. Sistematika penulisan untuk kajian mengikuti urutan (a) judul, (b) nama (-nama) peneliti (tanpa gelar), (c) abstrak, (d) kata kunci, (e) pendahuluan (tanpa sub-judul), (f) sub-judul kajian yang relevan dengan topik kajian, (g) simpulan (dan saran, bila ada), dan (h) referensi.
  5. Sistematika penulisan untuk penelitian dan pengembangan mengikuti urutan (a) judul, (b) nama (-nama) peneliti (tanpa gelar), (c) abstrak, (d) kata kunci, (e) pendahuluan (tanpa sub-judul), (f) metode, (g) hasil (penelitian/pengembangan), (h) diskusi/pembahasan (dapat juga disatukan dengan hasil), (i) simpulan (dan saran, bila ada), dan (j) referensi.
  6. Judul artikel tidak melebihi 14 kata dalam bahasa Indonesia dan 12 kata dalam bahasa Inggris.
  7. Abstrak disajikan dalam bahasa Inggris dan diketik satu spasi tidak melebihi 200 kata yang isinya meliputi tujuan, metode, temuan/hasil penelitian, dan simpulan.
  8. Referensi yang digunakan dalam tulisan disajikan mengikuti sistem penulisan sebagai berikut.
    1. Sumber dari jurnal, misalnya:

Aroyo, L. & Dicheva, D. 2004 . The New Challenges for E-learning: The Educational Semantic WebEducational Technology & Society, Volume 7 Issue 4 Pages 59-69.

 a. Sumber dari buku, misalnya:

Brown, H.D. 2007. Teaching by Principles. An Interactive Approach to Language Pedagogy. New York: Pearson-Longman.

Gillies, R.M. & Ashman, A. 2003. Co-operative Learning. The Social and Intellectual Outcomes of Learning in Groups. London - New York: Routledge Falmer.

b. Sumber dari skripsi/tesis/disertasi, misalnya:

Hikmat, A. 2010. Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Web. Disertasi pada Universitas Negeri Pendidikan Indonesia. Tidak dipublikasikan.

c. Sumber dari internet, misalnya:

   Vermillion, J.R. & Hannafin, R.D. 2008.  Using Technology to Promote Expression and Self-Concept. Electronic Journal for the Integration of Technology in Education, Vol. 7.       http://ejite.isu.edu/Volume7/Vermillion.pdf.  Diakses 3 Pebruari 2011. 

Kategori : UMUMAKADEMIKALUMNI

Dokumen: Download File

Post komentar
ugt6M
Daftar komentar
logo kota jambi
MTP UNIVERSITAS JAMBI
Jl. Raden Mattaher No.16 Jambi
Kota Jambi
Telp./Fax (0741) - 35034
Statistik Situs
  • IP Anda : 54.234.208.87
  • Hari : 77 Views
  • Bulan : 1857 Views
  • Total : 3524744 Views

Back to Top